Curug Dengdeng Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya kini dikelola Perhutani

Hi 2016 !!! Ini adalah Postingan pertama di Tahun 2016 ini. Sebelumnya terima kasih bagi sahabat Blogger yang sudah membaca artikel saya di Tahun 2015 . Semoga bisa membantu dan juga memberi Inspirasi. Kali ini saya akan berbagi cerita tentang Salahsatu Curug di Tasikmalaya yang sangat populer dan Curug ini menjadi tempat pertama dan trip pertama saya di tahun 2016 bersama rekan-rekan dari Mahasiswa Geografi Universitas siliwangi angkatan 2015. 

Curug yang satu ini sudah sangat dikenal banyak orang terutama masyarakat dan para remaja di Tasikmalaya. Yaps Curug Dengdeng Cipatujah. Secara Administratif, Curug Dengdeng ini berada di  Desa Cikawung, Kampung Caringin, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya. Sekitar 86 Kilometer dari Pusat Kota Tasikmalaya melewati Cibalong - Karangnunggal - Sindangkerta.  
Keindahan Curug Dengdeng Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya

Keindahan Curug Dengdeng Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya

Bebatuan besar di Curug Dengdeng Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya


 Ada Beberapa perbedaan ketika saya ke Curug ini tahun 2016.

Jika dulu dari Rumah penduduk kita itu berjalan kaki, menelusuri jalan setapak. Sekarang Kendaraan bisa dibawa langsung ke dekat Curug. Disana Sudah disediakan Parkir dan juga terdapat warung-warung.

Jalan Kaki menuju curug Dengdeng Cipatujah (2015)

Parkir Kendaraan di Curug Dengdeng Cipatujah (2016)

Warung-warung di Curug Dengdeng Cipatujah (2016)

Dan yang lebih membuat saya terkejut lagi adalah, terdapatnya Karcis masuk yang dikelola oleh  PERHUTANI Tasikmalaya. Tiket Masuk ke Curug Dengdeng Cipatujah ini Rp.3500. Tidak jelas tiket seharga Rp.3500 ini per orang atau per kendaraan. Karena yang ditulis hanya Berlaku untuk Satu kali kunjungan. Dengan Asuransi Lecelakaan Rp.500 dari PT. Asuransi Amanah Gita.

Nah Dulu-dulu saya ke Curug ini tidak bayar, karena memang belum ada yang mengelolanya. Dulu saya hayna bayar jajan di warung dan memberi uang iuran pada warga seikhlasnya.

Penampakan tiket Masuk Curug Dengdeng Cipatujah Januari-2016

Kalau Sudah Dikelola oleh PERHUTANI dengan Tiket Masuk sebesar Rp.3500 berharap fasilitas pun ditingkatkan, walau baru awal-awal. Kini Curug Dengdeng sudah banyak diketahui banyak orang , hal utama yang harus dikelola adalah akses jalan yang harus diperbaiki.

Related Posts

Previous
Next Post »

0 komentar

(c)andrianrpratama. Powered by Blogger.