Kolam Air Panas di Citiis, Padakembang, Kabupaten Tasikmalaya

Suasana Kolam air hangat Citiis pada malam hari.  
 Untuk mengisi liburan di akhir pekan, kolam air hangat di Desa Citiis, Kecamatan Padakembang Kabupaten Tasikmalaya bisa menjadi alternatif. Dengan Pemandangan yang asri dan hijau membuat kolam ini memiliki daya tarik tersendiri. 

Kolam air hangat di Citiis. Padakembang ini sudah ada sejak 7 tahun yang lalu "kolam ini sudah di bangun sejak 7 tahun yang lalu, namun karena tidak ada komunikasi dengan warga akhirnya terbengkalai" ucap Endang pemilik kolam. Endang tinggal bersama ketiga anaknya dan mengurus Kolam air hangat ini, kadang sang istri juga ikut membantu. Endang sendiri bukan asli orang Citiis melainkan orang Padayungan Kota Tasikmalaya, namun tanah yang ada di Citiis ini merupakan tanah milik isti Pak endang seluas 2 Hektar. "Kedepannya tempat ini akan dijadikan padepokan seni dan kolamnya akan dipindahkan" lanjutnya. Memang Kolam air panas yang dibuka setelah Idul Fitri 2015 ini hanya dibuka untuk sementara saja karena yang mengurus kolam ini pun hanya keluarga, dan mendirikan padepokan seni merupakan cita-cita dari Endang. 

Kolam pemandian air hangat ini berada pada ketinggian sekitar 770 meter diatas permukaan laut, jarak dari Kota Tasikmalaya menuju kolam Citiis ini 20 kilometer dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua, aksesnya pun cukup terjal dan sulit maka dari itu harus hati-hati, terlebih jalannya penuh dengan pasir dan batu. Untuk menikmati suasana hening dan sejuk sambil berendam di kolam air hangat cukup dengan mengeluarkan Rp.2000 per orangnnya. Terdapat juga warung yang menyediakan makanan seperti kopi, mie, snack dan gorengan. "Tempatnya sunyi, sepi, enak buat menyegarkan otak dari keramaian kota, tapi jalannya cukup sulit, saya jadi tidak mau kalau mengajak wanita ke sini, paur" tutur Hendra pengunjung dari Kota Tasikmalaya.  




Warung dan saung di sekitar Kolam air hangat Citiis

Pemandangan yang bisa dilihat dari Kolam air Hangat Citiis, Padakembang Kabupaten Tasikmalaya

Saung Keluarga pak Endang dekat  Kolam air Hangat Citiis, Padakembang Kabupaten Tasikmalaya
Pemandangan yang bisa dilihat dari Kolam air Hangat Citiis, Padakembang Kabupaten Tasikmalaya

Pemandangan Malam hari dari Kolam air Hangat Citiis, Padakembang Kabupaten Tasikmalaya

Berendam sambil menikmati bintang di Kolam air Hangat Citiis, Padakembang Kabupaten Tasikmalaya

Berendam sambil menikmati bintang di Kolam air Hangat Citiis, Padakembang Kabupaten Tasikmalaya



Related Posts

Previous
Next Post »

8 komentar

(c)andrianrpratama. Powered by Blogger.